455 Atlet Ikuti Turnamen Bulu Tangkis, Sebagian Anak - Anak


Atlet cilik yang meramaikan TurnamenBulu Tangkis Anso Duo Cup 2020 di Jambi
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Sebanyak 455 atlet bulu tangkis dari kabupaten kota se Provinsi Jambi dikirim ke Jambi untuk mengikuti Turnamen Bulu Tangkis Angso Duo Cup II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020.

Turnamen tersebut sebagai upaya Pemerintah Provinsi Jambi menjaring calon atlet bulu tangkis berbakat sejak usia anak-anak.

"Penjaringan dimulai dari usia anak-anak, remaja hingga usia dewasa," kata Ketua PBSI Provinsi Jambi M. Kadri menerangkan, Sabtu (14/3).

Menurut M. Kadri para atlet itu nantinya akan mengikuti pertandingan yang disesuaikan dengan klasifikasi usia, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Pada tahun ini 2020 jumlah atlet meningkat dari tahun lalu.

Sementara itu, Guberur Jambi Fahcrori Umar mengatakan kejuaraan yang dilakanakan pada 14 hingga 19 Maret 2020 ini merupakan momentum terbaik untuk mengangkat kejayaan Provinsi Jambi.

"Dengan diadakan kejuaran bulu tangkis ini sebuah peluang untuk menjaring para atlet berbakat," ujarnya.

Gubernur sangat mengapresiasi turnamen tersebut, pernyataan itu dikatakan gubernur saat membuka secara resmi acara itu. "Selain mencari bibit atlet bulu tangkis, turnamen ini dapat dijadikan ajang mempererat tali silahturahmi," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.