Wapres Ingin Kompetisi Sepakbola Sehat dan Berkualitas

Wapres RI Prof. Dr. KH. Maruf Amin

JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Di tengah aktivitasnya yang sangat padat, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Maruf Amin masih menyisihkan waktu memperhatian sepakbola, yang merupakan salahsatu olahraga kegemarannya.

Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020 yang kick off 29 Februari 2020 KH. Maruf Amin berharap kompetisi berjalan lancar. Menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua. Dari Persiraja Banda Aceh sampai Persipura Jayapura.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola," kata KH. Maruf Amin yang saat mudanya dijuluki "Striker Tebu Ireng" karena hobinya bermain sepakbola.

Wapres KH. Maruf Amin berharap kompetisi sepakbola Indonesia mampu melahirkan pesepakbola yang berkualitas. Muaranya tentu kepada prestasi tim nasional Indonesia. "Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat," kata KH. Maruf Amin.

KH. Maruf Amin juga berharap para suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis. Menjadikan sepakbola sebagai hiburan yang menyatukan seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke. Dari Miagas sampai Pulau Rote. Menang kalah di sepakbola itu biasa.
Rivalitas dan persaingan cukup terjadi di lapangan. Sepakbola harus menjadi alat pemersatu bangaa seperti tujuan saat didirikan. "Kita ciptakan sepakbola yang berakhlaqul karimah," kata KH. Maruf Amin.

KH. Maruf Amin mengajak semua elemen sepakbola untuk berbenah bersama. Tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

"Mari berbenah bersama agar sepakbola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," kata KH. Maruf Amin. (hermansyah)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.