Wakil Walikota Jambi Maulana Lounching Aplikasi Berbasis Android


Wakil Walikota Jambi Mulana. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTAJAMBI - Walikota Jambi Maulana melounching aplikasi berbasis android guna meningkatkan pelayanan publik bertempat di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Selasa (11/02/20).

Aplikasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi terkini tersebut ialah Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan dan Kelurahan (SIPATEN) dan Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Terpadu Perkantoran (SIPADEK).

"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan masyarakat," terang Maulana di Jambi, Selasa (11/02/20).

Jadi menurut Maulan bagi masyarakat yang telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan hand phone android dapat mengakses aplikasi ini.

"Layanan ini juga merupakan cara meningkatkan pelayanan yang profesional di Pemkot Jambi," tambahnya.

Aplikasi ini juga bertujuan untuk mempermudah kepengurusan surat-surat penting. Masyarakat tinggal mengipload persyaratan yang diminta dan pemerintah nantinya akan mengeluarkan hasilnya.

"Tapi persyaratan berupa data yang diminta harus berupa file PDF," sebut Maulana.
Jadi Maulana melanjutkan, cara pengurusan surat-menyurat tertentu, masyarakat tidak perlu lagi hilir mudik, cukup hanya dari rumah saja dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. (rizalependi)
Diberdayakan oleh Blogger.