Wakil Walikota Jambi Buka Rakor Penerapan Smart City

Wakil Walikota Jambi Maulana. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Walikota Jambi Maulana membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penerapan Smart City di Ruang Pola Balai Kota Jambi, Selasa (25/02/20).

Rapat tersebut dihadiri pejabat dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemen Kominfo) RI, Heri Sutrisno. Dia langsung memberikan pembinaan sekaligus menilai cara penerapan Smart City di Kota Jambi.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah tersentuh program ini dan telah terjadi perkembangan. Sehingga dapat dengan mudah diakses masyarakat.

Adapun tujuan dari Smart City ini menurut Maulana ialah untuk meningkatkan pelayanan publik dibidang pendidikan, kesehatan, transportasi dan lingkungan.

"Jadi kedepan masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan pemerintah lewat hand phone," ujar Maulana.

Pada kesempatan itu, Maulana meminta semua jajaran Pemkot Jambi untuk berakselerasi dalam mewujudkan Smart City terutama dalam bidang kesehatan, perizinan dan pemadam kebakaran.

"Apalagi saat ini telah dibangun ruang City Operation Center," tuturnya.

Ruang COC (City Operation Center) ini Maulana menambahkan, akan berguna untuk memantau pelanggaran lalulintas di Kota Jambi.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Nirwan menjelaskan, pejabat dari kemenkominfo tersebut akan melakukan evaluasi tentang peng-implementasi-an program Smart City.

"Nantinya kemenkominfo akan mengunjungi seluruh OPD, guna melakukan penilaian pada 2020," pungkas Nirwan. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.