Wabup Tanjab Barat, Amir Sakib Hadiri Penyerahan Sertifikat Proper


Wakil Bupati Tanjabar Amir Sakip saat acara di Jambi. foto ita


JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri penyerahan sertifikat Penghargaan Peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode Tahun 2018-2019 yang diselenggarakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Senin (24/02).

Sertifikat Proper diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada 43 perusahaan dari 60 perusahaan lingkup Provinsi Jambi yang mendaftarkan diri.

Gubenur Jambi H. Fahrori Umar dalam sambutannya mengatakan Proper ini bertujuan agar industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria lingkungan seperti, energi air, penurunan air limbah, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati, kemudian limbah B3 dan limbah padat non B3 serta mengurangi kesenjangan ekonomi, dengan menerapkan program pemberdayaan masyarakat.

" Saya sangat menghargai perusahaan yang mendapat peringkat proper emas, hijau dan biru. dan kepada PT Pertamina eksplorasi produksi asset 1. Jambi yang telah memperoleh peringkat proper emas," Ujar Gubernur

Menurut Fachrori, ketaatan dalam pengelolaan lingkungan sangat penting dilakukan oleh semua perusahaan, selain memberikan efisiensi juga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi konsumen mereka.

Ditambahkan Fachrori, melalui proper ini juga perusahaan bisa merasakan penghematan biaya yang dikeluarkan untuk pengendalian lingkungan atas kegiatan kegiatan perusahaan dan mendorong perusahaan melakukan inovasi dalam pengelolaan lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama kepala DLH Provinsi jambi Evi Fatmawati mengatakan
terdapat 60 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk ikut penilaian proper. Hasilnya pun cukup signifikan dengan adanya penilaian proper menggunakan sistem pelaporan elektronik (simpel).

" Dulu perusahaan melakukan secara manual, dan sekarang telah dilakukan secara elektronik," ujar Evi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat secara terpisah sampaikan ucapan selamat kepada Perusahaan Petrocina Internasional Jabung. Ltd sebagai salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan program penilian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) tahun 2018-2019.

" Selamat kepada petrochina salah satu perusahaan di lingkup Tanjab Barat yang meraih proper hijau," tambah wabup.

"Semoga kedepannya, lebih banyak lagi perusahaan di lingkup Tanjung Jabung Barat yang juga terima penghargaan ini," tambah Wabup.

Hadir pada acara Gubernur Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi,  Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Kepala Dinas DLH Se-Provinsi Jambi dan Pimpinan/Mewakili perusahaan Se-Provinsi Jambi. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.