Wabup Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani di Parit Ponco

Wakil Bupati Tanjabar Amir Sakif. foto Hms/ita

JAMBITERBIT.COM, TANJABAR - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri acara peringatan haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di majlis ta’ lim al-hidayah Parit Ponco Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara. Rabu (12/02).

Wakil Bupati dalam sambutannya sampaikan, peringatan haul ini memiliki makna yang dalam, yakni selain mengenang jasa dan hasil perjuangan para tuan guru/ulama, kita menjadikan para ulama sebagai suri taulah, idola dan contoh dalam kehidupan kita sehari-hari.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, banyak manfaat yang didapat dari peringatan haul, diantaranya saling mendoakan, sebagai ajang silaturahmi dan majlis ilmu, serta momentum untuk meneladani tuan guru dan ulama.

Wabup juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat yang hadir pada saat itu untuk senantiasa memupuk dan meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Ketua umum Panitia Pelaksana Edi arispianto dalam laporannya mengatakan terima kasih kepada seluruh panitia baik Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan peringatan Haul sultahnul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Sementara itu, penceramah kegiatan haul, Ustadz K.H. Fakhruddin Nur dalam ceramahnya
menyampaikan Haul Abdul Qodir Jailani dapat mengingatkan kita untuk mengenang sekaligus meneladani kehidupan ulama dalam menyebarkan agama islam dan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan dan keberadapan.

“ada jarak yang terbantang cukup jauh antara zaman yang kita hidup saat ini dan zaman tuan syekh abdul Qodir jailani, namun jarak waktu yang jauh tidak menyurutkan kita merasa jauh dari pri kehidupan beliau justru kita merasa dekat dengan mengamalkan pri kehidupan sufi beliau,” ucapnya
Turut hadir Camat betara, Kepala Desa Betara Kanan, Anggota DPRD, dan masyarakat dan Undangan lainnya. (hms/ita)
Diberdayakan oleh Blogger.