Umroh Ditangguhkan, Jemaah Dihimbau Tetap Tenang

Gubernur Jambi H. Fahcrori Umar.


JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fahcrori Umar menghimbau masyarakat Jambi untuk tetap tenang menanggapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara ibadah umroh.

Himbauan gubernur tersebut dilangsir Bagian Pemberitaan Biro Humas dan Protokol Skretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi, Sabtu (29/2/20).

Seperti yang dilangsir Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, kibajakan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan jemaah umroh tersebut untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona.

Penyebaran virus COVID 19 tersebut disinyalir akan berdampak bagi jemaah di seluruh dunia." Jemaah umroh di Provinsi Jambi harus tenang menghadapi hal itu," ujarnya.

Gubernur meminta para jemaah bersabar sembari menunggu perkembangan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Arab Saudi.

Kebijakan penghentian kunjungan umroh tersebut hanya sementara, dan pemerintah pusat sedang melakukan negosiasi dengan Arab Saudi agar jemaah dari Indonesia bisa menjalankan ibadah umroh.

Sejauh ini Pemprov Jambi pasti memantau perkembangan lebih lanjut kebijakan Pemerintah Arab Saudi dan negosiasi Pemerintah Republik Indonesia terhadap Pemerintah Arab Saudi.

" Kita berharap agar kebijakan Pemerintah Arab Saudi bisa segera dicabut, supaya jemaah umroh yang sudah terdaftar dapat menjalankan ibadah umroh," pungkasnya. (hms)

editor : rizalependi




Diberdayakan oleh Blogger.