Pria Ini Ciptakan Sepatu yang Bisa Berubah Hingga 5 Ukuran


ist

JAMBITERBIT.COM, UNIK - Seorang pria asal Amerika Serikat menciptakan sepatu yang terbilang canggih karena sepatu tersebut bisa membesar hingga 5 ukuran, sepatu ini sengaja dirancang agar bisa bertahan lama dengan menyesuaikan ukuran kaki sang pemiliknya.

Aktivis yang juga seorang insinyur itu diketahui bernama Kenton Lee. Ide untuk membuat sepatu canggih ini berawal saat Kenton Lee sedang berada di Nairobi, Kenya dan ia melihat seorang anak tak mampu memakai sepatu yang sudah kekecilan. 

Ia pun bekerja sama dengan sebuah perusahaan untuk memproduksi sepatu canggih tersebut yang diberi nama Expandals, di mana ketika ukuran kakinya membesar, sepatu ini masih bisa dipakai dalam kurun waktu 4 hingga 5 tahun.

Pria baik hati itu pun berniat memproduksi massal sepatu itu untuk membantu anak-anak yang kurang mampu (miskin) yang jarang sekali membeli sepatu.
Pada tahun 2010, penelitian internasional mendata 2 juta anak di seluruh dunia tidak mampu membeli sepatu dikarenakan kondisi perekonomiannya sangat memprihatinkan sehingga tidak mampu untuk membelinya.


Sementara 8 hingga 10 juta orang yang mempunyai sepatu namun tidak sesuai ukuran. Anak-anak yang memakai sepatu yang kekecilan bisa mengalami infeksi, penyakit cacingan bahkan parasit yang bisa memasuki tubuh mereka.

sumber : arah.com
Diberdayakan oleh Blogger.