Pep Guardiola Takut Aymeric Laporte Cedera Panjang Lagi

JAMBITERBIT.COM, MANCHESTER  - Aymeric Laporte kembali masuk meja pesakitan. Cedera didapatnya pada laga Manchester City kontra Real Madrid dan manajer Pep Guardiola takut bek andalannya itu absen panjang.


Padahal, Laporte baru saja kembali dari cedera lutut serius yang membuanya menepi selama lima bulan lamanya musim ini.

Meski tidak menyebut durasi cedera yang diidap bek asal Prancis itu, Pep mengaku sangat khawatir eks Athletic Bilbao tersebut kembali lama absen.

"Laporte sudah absen 4-5 bulan, saya kasihan padanya. Kami semua sudah lama menanti kembalinya Laporte, sekarang malah cedera lagi, saya takut ia cedera panjang," kata Pep.

"Musim ini memang bukan musimnya kami. Banyak sekali pemain yang keluar masuk meja operasi. Kini tinggal berharap saja pada John Stones, Nicolas Otamendi, dan Fernandinho," ujarnya menyambungi.

Laporte hanya bermain selama setengah jam saja ketika Manchester City menang atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Untungnya, laga berakhir dengan kemenangan Sergio Aguero cs. 2-1.

Laga yang Mungkin Dilewatkan Laporte

Pertandingan melawan Madrid adalah yang ke empat sejak Laporte kembali merumput bersama Manchester City. Ketidakhadirannya bakal membuat Guardiola pusing setelah Laporte comeback melawan Sheffield United bulan Januari silam.

Saat Laporte bermain, City tidak kebobolan. Bukti betapa keberadaannya sangat penting adalah City langsung kebobolan oleh Madrid pasca Laporte ditarik keluar akibat cedera.

Laporte sangat mungkin absen melawan Aston Villa pada final Carabao Cup, lalu laga Derbi Manchester, dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Madrid.

Pada 5 April mendatang, City akan menghadapi Liverpool. Laporte diperkirakan tak bisa tampil pada laga tersebut.

Sumber : Goal International, bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.