Guru TK Gelar Rakor Jalin Kerjasama Kabupaten Kota


Rakor IGTKI. foto willy

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jambi menggelar rapat koodinasi (rakor) guna menjalin kerjasama antar IGTKI di kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Rakor tersebut digelar di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Provinsi Jambi, Jum’at (28/02/20) dan dibuka Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori.

Ketua IGTKI Provinsi Jambi, Hj. Monalisa Zoerman Manap menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan IGTKI Provinsi Jambi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama antar IGTKI Kabupaten/Kota dan saling bertukar pengalaman tentang metode dalam mendidik anak serta untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

Rakor IGTKI kali ini mengusung tema IGTKI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul.

"Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam menjadikan Indonesia yang lebih unggul lagi ke depannya melalui generasi muda, dimana semua itu harus dimulai sejak usia dini lewat PAUD dan TK,” ujar Monalisa.

Sementara itu, Hj Rahimah Fahcrori meminta IGTKI Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan program-program strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru TK di Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan IGTKI Provinsi Jambi terus meningkatkan program strategis dalam pendidikan anak, karena ini merupakan salah satu penentu dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan generasi muda yang tangguh dan mandiri, khususnya bagi generasi muda di Provinsi Jambi,” ujar Rahima. (hms)

editor : rizal ependi
Diberdayakan oleh Blogger.