Gubernur Resmikan Gedung Tenis Indoor di BPSDM

Gubernur Jambi H Fahcrori Umar saat meresmikan Gedung Tenis Indoor.
 
JAMBITERBIT.COM, JAMBI  – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meresmikan Gedung Tenis Indoor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, di samping Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Senin (03/02/2020). Dalam peresmian tersebut, Fachrori mengajak semua pihak terkait, semua pemangku kepentingan untuk Bersama-sama, bekerjasama, dan bersinergi meningkatkan prestasi tenis Provinsi Jambi

Fachrori berharap diresmikannya lapangan tenis indoor dapat menjadi fasilitas olahraga untuk meningkatkan prestasi dan menghasilkan bibit-bibit baru generasi muda dibidang olahraga tenis di Provinsi Jambi, yang selanjutnya dapat diproyeksikan ke level yang lebih tinggi lagi.

“Saya sangat mengharapkan akan muncul bibit baru dari generasi muda khususnya di bidang olahraga tenis, selain itu, saya juga minta generasi muda untuk selalu meningkatkan  kebersamaan mempererat persatuan dan kesatuan bagi seluruh insan olahraga di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Menurut Fachrori, tenis lapangan merupakan cabang olahraga yang cukup populer dikalangan masyarakat, namun masih terbatasnya sarana, menjadikan olahraga ini sulit untuk dimainkan oleh masyarakat lainnya, salah satunya masalah lapangan yang jumlahnya sangat terbatas.

Fachrori juga berharap agar masyarakat turut memajukan tenis, agar potensi atlet dapat ditingkatkan secara optimal. ”Tenis di Provinsi Jambi dapat terus kita tingkatkan sehingga potensi dan bakat atlet tenis dapat termanfaatkan secara optimal dan permasalahan-permasalahan pembinaan serta hambatan finansial selama ini dapat kita atasi bersama,” terang Fachrori.

Selain itu, Fachrori berpesan kepada seluruh pemakai gedung indoor agar bersama-sama menjaga, memelihara serta memanfaatkan semaksimal mungkin sarana dan prasarana yang lapangan tenis indoor tersebut.

“Kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan pembangunan Gedung Indoor Lapangan Tenis Diskepeora Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutur Fachrori.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyuddin menyampaikan, berdasarkan pasal 67 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional menyebutkan, pemerintah dan pemerintah daerah menjamin ketersediaan prasarana olahraga sesuai dengan standar dan kebutuhan pemerintah daerah. ”Ini yang menjadi dasar untuk kita membangun gedung indoor lapangan tenis Diskepora Provinsi Jambi untuk mengembangkan minat dan potensi generasi muda dalam berolahraga, khususnya di bidang olahraga tenis,” ujar Wahyuddin

“Harapan kita dengan dibangunnya gedung Indoor Lapangan Tenis Provinsi Jambi, untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya cabor tenis, untuk menjaring bibit atlet potensial, meningkatkan kesehatan, kebugaran bagi masyarakat, meningkatkan prestasi olahraga di kancah yang lebih tinggi lagi, serta untuk mengharumkan nama bangsa, khususnya Provinsi Jambi,” ungkap Wahyudin.

Tampak hadir unsur Forkopimda Provinsi Jambi, staf Ahli Gubernur Jambi, para kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, beberapa orang pimpinan perusahaan, serta para atlet tenis Jambi.

Penulis : Sapra Wintani
Editor   : Mustar
Foto     : Adi Putra


Diberdayakan oleh Blogger.