Corona, Laga Juventus VS Intermilan Ditunda


JAMBITERBIT.COM, ROMA -  Mewabahnya virus corona memaksa FIGC untuk mengubah waktu pertandingan sejumlah laga pada akhir pekan ini. Termasuk di antaranya adalah Juventus kontra Inter Milan.

Lima laga yang seharusnya dihelat akhir pekan ini dipindah ke 13 Mei 2020. Akibatnya, final Coppa Italia digeser menjadi 20 Mei atau sepekan setelahnya.

FIGC tampaknya tak mau mengambil risiko mengingat penyebaran virus corona makin berbahaya, khususunya di Italia. Sebelumnya, kelima laga tersebut akan digelar secara tertutup, namun akhirnya ditunda.

Pada Kamis kemarin, FIGC telah mengumumkan bahwa beberapa pertandingan dihelat tanpa penonton guna meminimalisasi penyebaran virus corona. Sehari berselang, diumumkan secara publik.
Sabtu pagi waktu setempat, akhirnya lima laga tersebut dipindahkan ke tanggal 13 Mei 2020.

Berdasarkan klaim Football Italia, Juventus enggan menyia-nyiakan potensi uang senilai 5 juta euro dari Derby d'Italia yang datang dari komisi penyiaran.

Selain itu, bermain tanpa dukungan penonton pada laga sebesar dan sekrusial Derby d'Italia bakal menjadi kerugian buat Juventus.

Lima Laga yang Dipindah

Laga yang dipindah bukan cuma Juventus kontra Inter Milan. Udinese vs Fiorentina juga terpaksa dipindah. Bahkan, tim Fiorentina sudah datang ke Stadion Friuli sebelum mendapatkan pengumuman mendadak ini.
  • Juventus Vs Inter Milan
  • AC Milan Vs Genoa
  • Parma Vs SPAL
  • Sassuolo Vs Brescia
  • Udinese Vs Fiorentina
sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.