BNN Ajak Cegah Peredaran Narkoba Lewat Jalur Laut

Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko, SH. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Badan Narkotika Nasional (BBN) mengajak TNI dan Kepala Desa (Kades) untuk memperkuat pencegahan masuknya narkoba melalui jalur laut.

"Karena saat ini 80 persen peredaran narkoba dikirim lewat jalur laut," ujar Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko, SH di Jambi, Selasa (11/2/20).

Ajakan Kepala BNN RI tersebut diungkapkannya saat membacakan sambutannya dalam acara pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi 11 Febrauari 2020.

Narkoba yang berasal dari Thailand, Vietnam, Myanman dan Kamboja saat ini dikirim lewat jalur laut, makanya bagian ini harus diperkuat.

Selain BNN, TNI yakni babinsa dan para kades yang berada di dekat perairan laut diminta untuk memperkuat penjagaan guna menekan peredaran narkoba tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan sangat mendukung BNN dalam memberantas peredaran narkoba. Sebagai wujud dukungan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah menghibahkan sebidang tanah untuk kantor BNN Provinsi Jambi.

Tanah tersebut menurut Fahcrori saat ini telah dipakai BNN sebagai Kantor BNN Provinsi Jambi.
"Saya juga berharap semua pihak harus berperan aktif melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di Provinsi Jambi," pungkasnya. (jambiterbit/ref)

editor : rizal ependi

Diberdayakan oleh Blogger.