Ajax Amsterdam Mengejar Misi Mustahil


JAMBITERBIT.COM, SPORTS - Misi mustahil coba dikejar Ajax Amsterdam pekan ini. Tim asuhan pelatih Erik Ten Hag wajib menumbangkan Getafe, dengan skor minimal 3-0 apabila ingin melangkahkan kaki ke babak 16 besar Liga Europa ketika keduanya berduel pada leg kedua 32 besar di Johan Cruyff Arena, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Kemenangan dengan skor minimal 3-0 wajib didapatkan Ajax Amsterdam. Sebab pada leg pertama yang berlangsung di markas lawan, skuad Erik Ten Hag dipaksa menyerah ditangan Getafe dengan skor 2-0. Tentu itu akan menjadi tugas berat. Ambisi kian sulit, menyusul tuan rumah akan tampil dengan kekuatan pincang.

Beberapa penggawa diragukan dapat bermain. Seperti Joël Veltman, Quincy Promes, hingga David Neres. Belum lagi Nicolás Tagliafico yang menjalani akumulasi. Namun, mereka bisa menampilkan kembali kiper utama Andre Onana yang absen pada laga pertama.

Selain itu, kekalahan 1-0 atas Heracles di Eredivisie dalam penampilan terakhir juga mewarnai persiapan Ajax menghadapi leg kedua melawan Getafe. Artinya, klub asal Belanda tersebut tidak cukup on fire dalam melakoni pertemuan kedua di pentas Eropa.

Kendati begitu  Erik ten Hag, tahu apa yang harus dilakukan tim dari Amsterdam untuk mencapai putaran selanjutnya Liga Eropa dengan mengorbankan Getafe. Dia juga tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan oleh timnya.

"Kami tahu di mana letak peluang dan ancaman kami dan terutama apa yang perlu kami lakukan dengan lebih baik. Kita harus memainkan permainan kita sendiri, dengan sedikit oportunisme di pihak kita. Jika kita melakukan itu, kita memiliki peluang untuk menang dan lolos," kata dia dikutip Voetbal International.

Lain cerita dengan Getafe. Gol Deyverson dan Robert Kennedy membuat skuad asuhan Jose Bordalas datang dengan kepercayaan diri tinggi melalui keunggulan agregat dua gol ini. Tim tamu hanya perlu minimal skor imbang untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 28 Februari 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Johan Cruyff Aren
PERTEMUAN TERAKHIR KEDUA KLUB
21/02/2020*Getafe*2 - 0*Ajax Amsterdam

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.