Walikota Jambi Dianugerahi SPIP Level 3 Dari BPKP

Walikota Jambi Syarif Fasha saat menerima anugerah SPIP dari BPKP


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menerima anugerah Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) maturitas SGP level 3 dari BPKP Perwakilan Jambi di Aula Geriya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (22/1).

Penyerahan anugerah SPIP tersebut diserahkan Ketua BPKP RI Provinsi Jambi, Rudy M Harahap.

Walikota mengaku sangat senang atas anugerah tersebut dan mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan teguran BPKP saat melakukan audit. "Ini akan dijadikan tolok ukur, jika kami melakukan hal yang menyimpang, tolomg ditegur," ujar walikota.

Walikota menuturkan pada 2016 Pemkot Jambi mencapai disclaimer dan 2017 baru pertama kali mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Sementara itu, Ketua BPKP RI Provinsi Jambi Rudy M Harahap mengatakan pencapaian yang didapat Walikota Jambi merupakan suatu yang cukup sulit, karena di pusat punya proses itu juga.

Dengan telah menerima level 3 berarti Pemkot Jambi telah punya sistem dokumentasi dan berjalannya sistem evaluasi. Jika Pemkot Jambi dapat meningkatkan pengendalian pembangunan akan mendapatkan level 4. (jambiterbit/rizalependi)
Diberdayakan oleh Blogger.