Pj. Sekda Hadiri Ujian Promosi Doktor Ilmu Hukum Fikri Riza

Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat menghadiri Ujian Promosi Doktor Ilmu Hukum Unja
JAMBITERBIT.COM,  JAMBI - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH berharap agar ilmu yang didapat oleh Fikri Riza dalam Doktor Ilmu Hukum Universitas Jambi (Unja) bisa diterapkan utuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan gambut. 
 
Hal itu dikemukakan Sudirman saat menghadiri Ujian  Promosi Mencapai Gelar Doktor Ilmu Hukum Fikri Riza, dengan Judul disertasi Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut,  (studi Komparatif Hukum Indonesia dan Malaysia), bertempat di Ruang Senat Kampus Universitas Jambi (Unja), Kamis (09/01).

Selain Pj.Sekda, tampak hadir Gubernur Jambi periode 2010 - 2015 yang merupakan anggota DPR RI Komisi V, H.Hasan Basri Agus (HBA), para pejabat Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi yang merupakan teman dekat /sahabat, berserta keluarga besar Fikri Riza dan para undangan lainnya.

Dalam sidang ujian promosi yang diketuai langsung Rektor Unja Prof.Dr.H.Jhoni Najwan,SH,MH,Ph.D dan Tim Penguji Prof. Dr.Ir.Hj.Anis Tatik Maryani.MP, Prof.Dr.Ida Nurlinda,SH,MH, Prof.Dr.Elita Rahmi,SH,MH, Dr.H.Usman, H,MH, Dr.Hartati,SH,MH, Dr.Hj.Rosmidah,SH,MH dan Dr.Helmi,SH,MH.

Pada kesempatan ini Fikri Riza menyampaikan beberapa pokok pikiran dalam desertasinya yang berjudul “Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut.”

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama pribadi, Saya mengucapkan selamat kepada Fikri Riza yang telah berhasil meraih gelar Doktor pada program Ilmu Hukum di Universitas Jambi, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat  bagi diri sendiri maupun orang banyak,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan, diraihnya gelar Doktor perlu disyukuri dengan pengabdian kepada masyarakat, dan berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan langsung untuk membantu pemerintah daerah mengatasi masalah-masalah yang ada agar pemerataan pembangunan dapat tercapai.

Usai dinyatakan lulus, Fikri Riza mengucapkan terima kasih kepada seluruh  dosen, rektor yang telah membantu memberikan kemudahan untuk mengikuti semua pendidkan pada program Doktor Ilmu Hukum  dan juga seluruh keluarga dan teman-teman yang selalu mensupport.

Fikri Riza mengikuti Program S3 Doktor Ilmu Hukum dengan Nomor Induk Mahasiswa P3B 113008 angkatan tahun 2013.

Penulis : Sapra 
Editor   : Mustar
Foto     : Roni
Diberdayakan oleh Blogger.