Sejak 2017 Penerima Beasiswa Mencapai 23.843 Orang


Gubernur Jambi Fahcrori Umar. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fahcrori Umar mengatakan sejak 2017 penerima beasiswa di Provinsi Jambi mencapai 23.843 orang.

"Pada 2019 sendiri jumlah penerima beasiswa tergolong telah malampaui target Program Jambi Tuntas. Kita menargetkan hanya 15.000 orang sedangkan yang ada 17.644 orang," ujar Fahcrori Umar di Jambi, Kamis (26/12).

Dengan adanya bantuan beasiswa untuk pelajar berprestasi ini kata Fahcrori Umar, hendaknya dapat menjadi motivator pembelajaran guna menghasilkan mutu pendidikan dan kualitas lulusan lebih baik.

Sementara itu, Supardin (47) orang tua siswa mengaku sangat berterimakasi dengan dikucurkannya dana bantuan untuk pendidikan ini.

"Saya sangat terbantu, karena saya punya anak yang lagi kuliah S2 di luar Jambi. Jumlah biaya semesternya saja Rp 7 juta lebih, belum lagi biaya lain," ungkapnya.

Supardin adalah orang tua mahasiswa penerima beasiswa sebesar Rp 15 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Dia mengaku anaknya baru pertama kali menerima beasiswa seperti ini. Padahal anaknya selalu berprestasi, namun tidak pernah mengurus soal beasiswa.

"Semuanya anak saya yang urus, namun karena dia sekarang kulia, maka saya kemudian yang urus," pungkasnya. (jambiterbit/ref)

editor : rizalependi
Diberdayakan oleh Blogger.