Pemerintah Gelontorkan Dana Beasiswa Belasan Miliar Rupiah

Penyerahan beasiswa secara simbolis. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi pada 2019 menggelontorkan dana Rp14 M lebih dari APBD Provinsi Jambi Tahun 2019 sebagai dana bantuan beasiswa untuk 17.644 orang.

Dana beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Fahcrori Umar kepada penerima, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (26/12).

"Dengan adanya bantuan beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan khususnya di Provinsi Jambi," ujarnya.

Gubernur menjelaskan, penerima beasiswa ini ialah para siswa dan mahasiswa berprestasi dari jenjang pendidikan SMA, D3, S1 dan S2. Bahkan ada juga mahasiswa kedokteran spesialis dan pelajar tahfidz Qu'ran.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, jumlah penerima beasiswa ini awalnya ditarget sebanyak 15.000 orang. Namun hasil penyaringan pendaftaran terdapat 17.644 orang.

"Pemberian beasiswa ini diserahkan melalui transaksi non tunai, dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM atas nama penerima. Dana tersebut bisa langsung dicairkan," pungkasnya. (jambiterbit/ref)

editor : rizalependi
Diberdayakan oleh Blogger.