Pedagang Durian Berseliweran di Pinggir Jalan Kota


Buah durian. foto : rosenman manihuruk

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Pada musim durian di Kota Jambi banyak terdapat pedagang buah durian yang mangkal di pinggir jalan. Sepekan terakhir pedagang durian banyak terlihat di Jalan Lingkarselatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Para pedagang mengaku buah durian tersebut berasal dari Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Pedagang lain mengatakan durian yang dia jual berasal dari Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

"Kalau kita, bawa dari Tebo, ini baru saja bongkar," ujar Aldi (34) pedagang durian yang mangkal di kawasan Paal Merah, Kota Jambi, Kamis (26/12).

Aldi menjual durian sesuai harga pasaran dan kualitas buah. Menurutnya ukuran yang paling kecil Rp 7.500. Kemudian yang ukuran sedang Rp 10 ribu dan yang besar sekira ukuran buah kelapa Rp 15 hingga Rp 20 ribu per buah.

Aldi menuturkan, dari Tebo durian tersebut dibawa menggunakan mobil pikc up. Ini merupakan kali kedua, sedangkan sebelumnya telah habis terjual.

"Jual durian bukan kita sendiri, jadi harga kami tetapkan menurut pasaran, yang penting jangan sampai rugi saja," tuturnya.

Senada dengan Aldi, bebarapa pedagang durian lainnya mengaku bahwa durian yang mereka jual berasal dari Kabupaten Tebo. Padahal, terdengar percakapan para pembeli menyebutkan kalau durian itu berasal dari Padang.

Berdasarkan pantauan media ini dalam dua hari terakhir, pedagang durian ini tak hanya di seputaran jalan lingkarselatan. Di Kelurahan The Hok persis di depan Hotel BW Luxuri, Kota Jambi juga terdapat pedagang durian. (jambiterbit/kontri/oca)

editor : rizalependi

Diberdayakan oleh Blogger.