Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Sidak Harga Sembako

Pedagang di pasar tradisional di Jambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, TANJABAR - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabar) H. Syafrial menggelar inspeksi mendadak (Sidak) harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Tradisional, Kualatungkal, ibu kota kabupaten Tanjabar, Provinsi Jambi, Jumat (20/12).

"Sidak ini dilakukan guna mengetahui ketersediaan sembako dan antisipasi adanya lonjakan harga menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru," terang Bupati Tanjabar, H. Safrial kepada wartawan di Kualatungkal, Jumat (20/12).

Menurut Sfarial, saat ini persediaan sembako cukup, harga dipasaran pun masih relatif stabil. Kendati ada kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti cabe dan telur ayam, namun masih dalam ambang batas kewajaran.

Bupati tidak sendirian, dia didampingi Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabar dan sejumlah kepala dinas terkait di lingkup Pemkab Tanjabar.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menggelar sidak di Pasar Angsoduo Kota Jambi pada Sabtu (21/12).

Sidak tersebut rencananya diwakilkan oleh Gubernur Jambi H. Fahcrori Umar kepada Sekda Provinsi Jambi H. Muhammad Dianto. Sidak direncanakan pada pukul setengah tujuh pagi. (jambiterbit/ref)

editor : rizalependi

Diberdayakan oleh Blogger.