Salat Gaib Berjemaah Diltunaikan Serentak di 600 Rumah Ibadah Muslim di Jambi

foto :re/jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Salat gaib berjemaah yang ditunaikan untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), diperkirakan dilaksanakan secara serentak di 600 Rumah Ibadah Muslim di Kota Jambi, Jum'at (5/10/2018).

Salat gaib berjemaah ini dilaksanakan usai menunaikan Salat Jum'at, yang diklaim dilaksanakan di 300 Mesjid dan 300 Mushala di Kota Jambi.

Dalam hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fahcrori Umar dan sejumlah pejabat teras serta  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, menunaikan salat gaib di Mesjid Agung Al-Falah, Kota Jambi.

Sedangkan Walikota Jambi Sy Fasha bersama para pejabat dan ASN di Lingkup Pemkot Jambi menunaikan salat gaib di Mesjid Raya Magatsari, dalam Kawasan Pasar, Kota Jambi.

Walikota Jambi SY Fasha mengatakan, salat gaib hari ini dilaksanakan di 300 Mesjid dan 300 Mushala di Kota Jambi. Pelaksanaan itu berkat surat himbauan walikota kepada masyarakat Jambi.

"Saya telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan salat gaib. Saya juga telah menginstruksikan pihak kelurahan untuk melaksanakan hal itu," ujar walikota yang juga Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, ini.

Menurut walikota, walaupun tidak dapat melihat langsung para korban di lokasi bencana, dengan mengirim do'a, mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka. Kemudian mereka (para korban/red) selalau diberi kesabaran dan ketabahan.

Hal senada juga dikatakan Plt Gubernur Jambi Fahcrori Umar kepada wartawan usai menunaikan salat gaib. "Mudah -mudahan para korban selalau diberi ketabahan dalam menghadapi bencana alam tersebut. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.