Telah Tiga Hari Truk Itu Masih Terguling

Truk bermuatan batu bara terperosok ke selokan air dan terbalik di Jalan Lingkar Selatan, Talangbakung, Kota Jambi. Foto Jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI- Hingga hari Minggu pagi (4/2/2018) truk batu bara BH 8759 FU masih terguling di tepi Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Talangbakung, Kota Jambi.

Muatannya tumpah berserakan, sebelah roda truk masuk ke dalam selokan air. Sopir truk Riki (20) warga Muarabulian, Kabupaten Batanghari mengaku kesulitan mem-balikan kembali kendaraan itu.

Upaya telah dilakukan ditarik dengan truk lain, namun karena kekurangan tali seling membuat evakuasi gagal. "Saya telah menghubungi kawan minta tolong, tapi kemarin kurang seling, makanya belum juga", ujar Riki Sabtu (3/2/2018) siang.

Menurut Riki awal kejadian Jum'at (2/2/2018) dirinya memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, karena ada satu urusan. Namun karena muatan berat dan diduga struktur tanah di bahu jalan lunak habis hujan, tanah terbis dan truk pun terbalik. "Batu bara itu saya bawa dari Desa Kutoboyo, Mersam menuju Pelabuhan Talang Duku", tambah Riki.

Dikatakan Riki, dirinya memang sopir truk, bahkan sehari-hari dia mengaku membawa dam truk, bukan hanya truk kecil seperti itu. Kejadian ini karena tanahnya lembut. "Lihat saja roda sebelah kanan, tadinya di atas aspal. Saya parkirnya tak terlalu ke pinggir bang, memang tanahnya yang terbis", tegasnya.

Sementara itu, Darni warga setempat membenarkan kalau kendaraan tersebut sejak hari Jum'at lalu terperosok di sana. "Tidak ada korban jiwa, sopirnya tadi ada kok, mugkin lagi nyari bantuan", kata Darni.

Memang tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun diperkirakan pengusaha batu bara tersebut menderita kerugian jutaan rupiah. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.