BBS Jadi Pemateri Seminar Nasional BEM Fakultas Pertanian Unja

WakilBupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno ketika menjadi pemateri Seminar Nasional. Foto Humas

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi pemateri dalam seminar nasional yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Kabinet Produktif Universitas Jambi (BEM FPKP Unja) di Jambi, Senin (5/2/2018).

Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Ekspo Kreatifitas Mahasiswa Wilayah 1 Sumatra Ikatakan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) tersebut dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI, Ihsan Yunus, dari Kementrian Pertanian, Bambang dan perwakilan mahasiswa se Sumatra.

Dikatakan BBS, pemerintah baik tingkat provinsi maupun kabupaten tidak bisa berjuang sendiri untuk mencapai pembangunan, tanpa dukungan mahasiswa kreatif dan inovatif."Pemkab Muarojambi sangat bangga karena di Kabupaten Muarojambi terdapat Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri". Ujar BBS.

 Bahkan dalam waktu dekat di Muarojambi juga akan dibangun Kampus Universitas Batanghari. Hal itu berdampak positif bagi pembangunan Kabupaten Muarojambi Alumni Unja Tahun 90 ini menambahkan, dalam membuat Usaha Kecil Mikro (UKM) tentunya harus dikaji dulu potensi dan kemampuan yang dimiliki sehingga ada keselarasan ketika memulai usaha.

Semua tahu Kabupaten Muarojambi salah satu kabupaten penghasil komoditi pertanian yang melimpah seperti buah-buahan, sayu-sayuran dan lain sebagainya. Bidang peternakan, di sini juga terdapat produktivitas ikan maupun ayam.

Kedepannya pemerintah akan lebih meningkatkan hal itu sehingga dapat mencapai target lebih besar. "Dalam hal ini pemerintah membutuhkan mahasiswa keratif untuk membantu memicu ekonomi mendiri. (red/mad)
Diberdayakan oleh Blogger.