Istri Bupati Tanjab Barat 'Inovasikan' Pembatik Tingkatkan Perekonomian

foto ; ist


TANJABAR - Karena cinta produk sendiri, Hj Fadillah Anwar Sadat atau akrab disapa Umi Fadillah, berinovasi mengadakan pelatihan membatik bagi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (27/5/21). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Ar-Riyadh Kuala Tungkal, bertujuan, dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat di Daerah ini. Demikian disampaikan Umi Fadillah, ketika memberikan arahan dihadapan Bupati, Drs. KH Anwar Sadat,M.Ag, para Kepala OPD dan peserta serta undangan lainnya. 

Hj. Fadhilah Sadat yang juga sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendampingi Bupati membuka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM) Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Kopperindag) Syafriwan, SE.

Dalam lamporan nya menyampaikan, kegiatan PK2UKM Dana Alokasi Khusus Non Fisik Kementerian Koperasi Dan UKM RI Tahun 2021 ini di ikuti oleh 33 orang yang berasal dari 5 (lima) Kecamatan di Kab. Tanjab Barat. 

Sementara itu, Bupati yang membuka kegiatan itu dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini dalam rangka mengenalkan batik khas Tanjung Jabung Barat ke masyarakat. Maka dari itu, Bupati berharap para peserta pelatihan bisa mengikuti sunguh-sunguh, agar akan memperoleh manfaat sehingga bisa mengembangkan diri serta UMKM yang ada di daerah ini. 

“Ini adalah inovasi kami dalam rangka meningkatkan UMKM mikro serta menggerakkan sektor perenomian masyarakat,” tukasnya. 

Salah seorang peserta pelatihan mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Daerah khususnya Bupati yang telah mengadakan pelatihan ini, disamping nantinya akan menambah skill masing-masing peserta.pelatihan ini juga dapat menambah penghasilan mereka dan mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.