Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunker ke KONI Serap Aspirasi Bidang Olahraga

 

JAMBI -  Ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi untuk menyerap aspirasi dari bidang olahraga, Sabtu (6/3/21).

Ketua DPRD Provir Jambi Edi Purwanto mengatakan, dirinya ingin mendengar secara langsung grand desain dari Ketua KONI untuk olahraga kedepan. Apalagi akan mengdapai PON Papua dan PON Sumut – Aceh

“Apalagi pada PON Aceh nanti Jambi punya target untuk masuk sepuluh besar,” kata dia.

Sementara, untuk Porprov sendiri nanti akan kita usahakan masuk pada APBD perubahan. “Doakan saja ini bisa tercapai dan masuk sebesar 2.5 miliar. Nanti akan kami undang pihak KONI untuk persentasi dengan Banggar mengenai kesiapan dan pelaksanaan Porprov kedepan,” tambahnya.

Diakui Edi, anggaran untuk olahraga ini memang kecil di daerah. Karena memang saat ini PAD yang sangat terbatas. Imbasnya olahraga kurang diperhatikan.

Selain itu, Edi minta kepada Budi Setiawan sebagai Ketua KONI untuk bisa menggarap dana di pusat. “Karena memang disana anggaran untuk olahraga sangat besar. Sekarang ini memang tidak bisa terus berharap dengan daerah untuk anggaran daerah,” sebutnya.

“Selain itu, kami juga minta para atlet untuk dijaga dengan baik. Agar para atlet terbaik yang kita punya tidak dibajak daerah lain. Sama jangan bawa KONI ini menjadi tempat kepentingan politik. Karena kalau organisasi sudah ditarik ke politik, maka tak akan baik akhirnya,” tandasnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.