Hujan Lebat Disertai Petir akan Mengguyur Riau

RIAU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Senin (18/10/2020). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan, hujan akan mengguyur Riau sudah sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tersebut tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus. Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Meranti, Kampar, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

"Lalu siang hari potensi hujan berlanjut dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Kota Dumai," cakapnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kep. Meranti, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, seperti di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Pekanbaru," sebutnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama di wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru pada malam hingga dini hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat - Utara dengan kecepatan 10 - 30 KM/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. (harianterbit.com/ckp)

 

Diberdayakan oleh Blogger.