Pemkot Jambi Perketat Pintu Masuk Bandara Sultan Thaha Saifuddin


KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali memperketat pintu masuk wilayah seiring meningkatkan jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 di Jambi.

Pada hari ini berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi tercatat sebanyak 193 orang terkonfirmasi positif Covid 19.

Dari jumlah tersebut telah dinyatakan sembuh sebanyak 116 orang, suspek 43 orang dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Karena terjadi peningkatan jumlah kasus inilah, Pemerintah Kota Jambi kemudian kembali memperketat pintu masuk wilayah lewat Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin (Bandara STS) Jambi.

Walikota Jambi Maulana mengatakan para pendatang dari liar daerah dilakukan rapid test di bandara. Mereka juga didata lalu wajib menunjukan surat bebas rapid test kepada tim gugus tugas.

"Pengetatan ini dilakukan sambil mendata warga pendatang, karena terjadinya lonjakan jumlah kasus positif Civid 19," ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat evaluasi penanganan penyebaran Covid 19 di Provinsi Jambi, Komandan Korem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunda dulu perjalanan dinas ke luar daerah.

Dihimbau juga kepada Pemerintah Kabupaten Kota yang di Provinsi Jambi untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. "Karena penyebab peningkatan kasus ini karena mulai tingginya mobilitas warga," pungkasnya. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.