Pandemi Pasti Segera Berlalu, Tetap Optimis Indonesia akan Membaik

Jakarta - Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia.

Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

Oleh: Xandra Junia Indriasti

Sudah berbulan-bulan negara kita kembali dijajah dengan makhluk yang tidak bisa kita lihat secara langsung. Sudah berapa banyak teman-teman kita yang gugur. Sudah banyak kesedihan dan air mata yang keluar pada tahun ini. Apakah ada harapan kita untuk merdeka kembali? Ada! Bulan Agustus ini merupakan bulan dimana para pahlawan kita memenangkan perlawanan melawan sekutu. Begitu pun kita. Kita harus bisa merasa merdeka meskipun masih dijajah.

Apa yang harus dilakukan? Kita bisa mengunggah video, gambar atau cerita yang memotivasi banyak orang agar tetap semangat menjalani kehidupan ini. Kita juga bisa adakan lomba di rumah dengan keluarga untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini. Di desaku di Lebu, Sunyaragi, Cirebon, tidak mengadakan lomba apa pun karena virus ini. Namun, semua orang memasang bendera di depan rumahnya untuk menandakan kita masih tetap merdeka.
Tetap Bertahan dan Berjuang

Kita harus bangga dengan Indonesia yang yakin akan adanya harapan bisa terlepas dari virus menyeramkan ini. Mereka tetap melakukan kegiatan sehari-hari yang mungkin berisiko demi keluarga. Mereka berani melawan virus tersebut dengan protokol kesehatan yang berlaku. Tidak ada genderisasi. Pria maupun wanita semua maju demi kembalinya kesejahteraan negara ini.

Jadi, kita semua harus semangat dan yakin dengan memerdekaan keadaan meskipun seorang diri. Kita buktikan kepada para mendiang pahlawan dan teman-teman yang sudah gugur bahwa kita bisa membalas perjuangan mereka.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.