Kasus Positif Covid 19 di Jambi Bertambah 12 Menjadi 205



JAMBI - Berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi meningkat tajam.

Hari ini, Jumat (7/8/20), jumlah kasus positif kembali bertmbah sebanyak 12 orang. Karena penambahan tersebut maka total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi menembus angka 205 kasus.

Pasien telah dinyatakan sembuh sebanyak 117 orang sebelumnya 116 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Dari penambahan 12 kasus positif Covid 19 tersebut, yang berasal dari Kabupaten Muarojambi 1 orang, Kota Jambi 2 Orang dan 9 orang lainnya dari Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kemudian, penambahan pasien sembuh yakni warga Kabupaten Batanghari berinisial DA (17) seorang laki-laki yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Hambah, Muarabulian, Ibu Kota Kabupaten Batanghari.

Juru Bicara (Jubir) TimGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah dalam keterangan persnya mengatakan, dengan terus meningkatnya jumlah kasus postif Covid 19, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan. 

Sementara itu, data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Jambi per 7 Agustus 2020 dengan bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif Covid 19, maka jumlah kasus di Kota Jambi menjadi 63 orang.

Sebanyak 32 orang telah dinyatakansembuh dan dipulangkan, sedangkan 1 orang meninggal dunia. Penyebaran virus corona di Kota Jambi ini setidaknya telah merambah ke 9 dari 11 kecamatan. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.