BSI Career Center Dorong Mahasiswa Raih Karir Lebih Baik

JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membentuk lembaga BSI Career Center (BCC). Adapun tugas dan fungsinya, sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa magang di dunia kerja dan workshop tentang dunia kerja. Selain itu, menjembatani kampus dengan industri, info lowongan kerja untuk mahasiswa dan lain-lain.

Ketua BCC Rahmat Suryaditya mengatakan BCC menjadi unsur yang berperan penting dalam membantu dan memberikan informasi lowongan kerja dengan gampang dan cepat bagi lulusan UBSI. BCC tidak hanya membukakan pintu-pintu lapangan kerja, tapi juga membantu para mahasiswa UBSI agar mendapatkan karir yang lebih baik sesuai dengan potensi dan kompetensi keilmuannya.

Bukan hanya itu, BCC UBSI memiliki berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian sebagai bekal dan penunjang ketika di dunia kerja. Seperti workshop karir, seminar wajib hingga table manner.

“BSI Career Center (BCC) melakukan coaching dan bimbingan kepada para mahasiswa UBSI agar bisa memilih karir yang baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” kata Rahmat, dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020)

Menurut Rahmat, keberadaan BCC, dapat memberikan pengarahan kepada mahasiswa UBSI untuk memaksimalkan kompetensi, ide kreatif maupun inovasi yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI. Sehingga, setelah lulus kuliah, mahasiswa UBSI mampu menjadi sumber daya manusia yang berkompeten.

“Jika kompetensi yang dimiliki mahasiswa UBSI semakin baik, tentunya menjadi incaran bagi perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) untuk menjadi karyawannya,” ujarnya.

BCC pun aktif melaksanakan berbagai hal yang dapat menghubungkan mahasiswa maupun alumni UBSI dengan kalangan industri. “Salah satu kegiatan BSI Career Center adalah mengadakan Job Career Fair yang mempertemukan mahasisswa UBSI maupun alumi UBSI dengan ratusan perusahaan,” ujarnya.

Hal itu memungkinkan mahasiswa meraih karir yang lebih baik sesuai dengan kompetensinya. “Tidak sedikit lulusan UBSI yang mengikuti pelatihan atau workshop BCC, kemudian mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya,” papar Rahmat.

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.