Pasien Covid 19 Meninggal Dunia Dengan Penyakit Penyerta



KOTA JAMBI - Berdasarkan update data harian perkembangan Coronavirus Disease Tahun 2019 (Covid-19) di Provinsi Jambi pada Kamis 30 Juli 2020 terdapat dua pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi, meninggal dunia.

Pasien berinisial DVA (53) berjenis kelamin perempuan yang sebelumya dirawat di Rumah Sakit (RS) Abdul Manap, Kota Jambi, meninggal dunia dengan penyakit jantung sebagai penyakit penyerta.

DVA ini adalah pasien nomor 150 yang terkonfirmasi positif Covid 19 dari Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Kemudian pasien berinisial MRZ (54) berjenis kelamin laki-laki yang sebeumnya dirawat di RS Muarojambi juga meninggal dunia denganpenyakit penyerta penyakit jantung dan hipertensi.

Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah, pada update data Covid 19 per 30 Juli 2020 menerangkan bahwa, dua orang pasien yang meninggal dunia tersebut berasal dari Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

"Pasien Covid ini meninggal dunia dengan penyakit penyerta jantung dan hipertensi," terangnya, Kamis (30/7/20).

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini, sejumlah sekolah di Kota Jambi tetap melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah dengan sistem tatap muka.

Hal ini dilakukan pihak sekolah mengingat Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memberikan kelonggaran, Pun demikian para siswa terlihat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sejumlah siswa mengenakan masker dan tetap menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. "Kami tetap mengikuti aturan yang dihimbau para guru, kami juga takut tertular corona," sebut salah seorang siswa SMP di Kota Jambi saatpulang sekolah. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.