Aktivis GNR Sambangi Kantor Tempo Minta Penjelasan Soal Dugaan Gratifikasi

JAKARATA - Aktivis Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) mendatangi Kantor Tempo, di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (7/7) untuk meminta klarifikasi terkait dugaan gratifikasi terhadap oknum petinggi Tempo.
 
Ketua Presidium GNR Agung WH menyampaikan, klarifikasi dari Tempo dinilai penting lantaran Tempo menurutnya salah satu media yang menjadi rujukan untuk mencari informasi yang benar. 
“Referensi kebenaran salah satunya kita dapat dari membaca Tempo, namun kalau ada dugaan petinggi Tempo diajak plesiran ini mengkhawatirkan bagi independensi Tempo sendiri,” kata Agung di depan kantor Tempo. 

Agung menambahkan, sebagai pembaca setia Tempo, munculnya daftar nama petinggi majalah satu-satunya yang tidak terafiliasi oleh pemerintah itu yang mendapat plesiran ke luar negeri sangat menganggu. 

Sebab, menurut Agung, saat ini Tempo masih menjadi refrensi dalam melihat fakta dan pemberitaan seputar politik dan hukum di Negara Indonesia. 

“Makanya kami datang kesini, untuk meminta kejelasan apakah benar, jika benar berarti mudah sekali untuk membeli berita sesuai kemauan kita, tinggal saja ajak jalan-jalan wartawan atau petingginya,” sindir Agung. 

Dalam aksi damainya ini, puluhan aktivis GNR turut membawa spanduk dan banner salah satunya bertuliskan hastag #TenggelamkanTempo. GNR meminta untuk bertemu atau audiensi dengan pihak Tempo. Namun permintaan mereka tidak ditanggapi dengan alasan bagian redaksi mereka tidak ada di tempat. (an)

sumber  harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.