Sekolah Swasta Diminta Tidak Naikan Bayaran Sekolah



KOTA JAMBI - Sekolah swasta di Kota Jambi diminta untuk tidak menaikan uang SPP pada tahun 2020. Mengingat terganggunya perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid 19.

"Pada tahun ajaran 2021 nanti silahkan kalau akan menaikan SPP, tapi untuk tahun ini tidak boleh dulu," ujar Walikota Jambi Syarif Fasha saat menggelar rapat koodinas (Rakor) pendidikan di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (25/6).

Rakor yang dilaksanakan secara virtual tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan para kepala sekolah (kepsek) baik negeri maupun swasta di Kota Jambi.

Pada rakor tersebut para kepala sekolah mengusulkan kepada pemerintah tentang relaksasi pendidikan ditengah wabah corona saat ini.

Kendati para siswa belum kasuk sekolah, namun pada sekolah telah ada tenaga pendidikan yang telah berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.
Kehadiran tenaga pendidik tersebut guna mempersiapkan pendaftaran siswa secara off line. 

Karena akan ada siswa maupun orang tua siswa yang mendafta ulang anaknya langsung ke sekolah. Walapun pendaftaran ini pun tetap dilakukan secara online. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.