Pemkot Jambi Mulai Membuka Aktivitas Rumah Ibadah



KOTA JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi secara bertahap mulai membuka aktivitas masyarakat untuk beribadah di mesjid-mesjid, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Desiase (Covid) 19.

"Dalam hal ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan membawa peralatan solat sendiri seperti sejadah dan mukenah untuk jemaah perempuan," ujar Walikota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa (2/6).

Pada kesempatan berkunjung ke Mesjid Agung Al Falah Jambi, walikota meninjau ke dalam mesjid dan memastikan adanya jarak diantara jemaah yang akan beribadah.

Kepada pengurus rumah ibadah diharapkan menyediakan desinfektan dan sarana protokol kesehatan lainnya. Kemudian diimbau untuk tidak berjabatan tangan dulu, karena inisalah satu protokol kesehatan.

Saat meninjau sejumlah rumah ibadah, termasuk gereja, mall dan tempat bermain anak-anak, Walikota Jambi didampingi Wakil Walikota Jambi Maulan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Jambi.

"Pembukaan kembali rumah ibadah ini ialah keputusan bersama pihak terkait, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan," sebutnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.