Peringatan Hari Buruh Diwarnai Aksi Pembagian Sembako



JAMBI - Peringatan Hari Buruh Internasional di Jambi diwarnai dengan aksi pembagian sembako. Upaya tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada para buruh di Provinsi Jambi.

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Jambi di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (01/05/20).

Gubernur Jambi Fahcrori Umar pada kesempatan itu mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak buruh yang dirumahkan. Untuk itu aksi solidaritas kemanusiaan perlu ditingkatkan dan Pemprov Jambi terus berupaya meningkatkan perhatian kepada buruh.

Dikatakan, sejalan dengan peringatan ini, atas nama Pemprov Jambi dirinya memberikan apresiasi yang besar kepada buruh, karena telah mengikuti imbauan pemerintah tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19.

Lebih lanjut, Fachrori juga menjelaskan, pembangunan ketenagakerjaan mempunyai banyak dimensi dan keterkaitan, tidak hanya dengan kepentingan tenaga kerja selama, sebelum dan sesudah kerja, tetapi juga keterkaitan dengan kepentingan pengusaha, pemerintah, dan masyarakat. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.