Keluar Rumah Ditengah Pandemi Corona

Banjir Sanksi Bayangi Kapten Aston Villa 

BIRMINGAM  - Sikap indisipliner yang dilakukan Jack Grealish berbuah petaka setelah dirinya melanggar imbauan pemerintah Inggris untuk berdiam di rumah selama masa lockdown guna menekan penyebaran pandemi global virus corona alias Covid-19.


Tak ayal sikap yang tak disiplin dari sang kapten membuat dirinya bersiap dibanjiri sanksi tegas. Tentu saja, hukuman pertama telah datang ketika banyak warganet mencibir kelakuannya dengan 'keluar' dari tempat kediamannya di Birmingham, pekan lalu.

Ulah nekatnya itu pun membuat sang pemain bersiap menerima sanksi berikutnya, pertama dari pemerintah Inggris, dan yang kedua dari Aston Villa selaku klubnya. Villa mengaku kecewa kepada kelakuan Grealish itu dan sepakat bahwa perbuatannya meninggalkan rumah itu salah dan dianggap telah melanggar aturan.

"Pemain itu (Jack Grealish -red) akan didisiplinkan dan didenda yang hasilnya disumbangkan kepada University Hospitals Charity di Birmingham," tulis pernyataan klub seperti dilansir laman Daily Mail.

Media massa Inggris sebelumnya melaporkan bahwa Kepolisian West Midlands membuka penyelidikan terhadap Grealish setelah terekam meninggalkan sebuah rumah di daerah Birmingham Minggu malam beberapa saat setelah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian meminta maaf dalam sebuah video lewat Twitter beberapa saat sebelum Villa mengeluarkan penyataan yang menyatakan mereka akan mengambil langkah disiplin terhadap dia.

"Saya cuma ingin membuat pesan video kilat untuk mengungkapkan betapa malunya saya atas apa yang sudah terjadi akhir pekan ini. Saya tak ingin ada yang melakukan kekeliruan yang sama dengan yang saya lakukan," kata dia.

"Oleh karena itu saya mendesak semua orang untuk diam di rumah dan mengikuti aturan serta pedoman yang sudah diminta kepada kita untuk melakukannya. Saya harap semua orang bisa menerima permohonan maaf saya dan kita bisa melupakan masalah ini," pungkasnya. (eka)

sumber : harianterbit.com

 


Diberdayakan oleh Blogger.