Karantina di Jakarta, Mantan Pemain Arema Bagikan Masker ke Tetangga


JAKARTA - Mantan pemain Arema FC dan Perseru Badak Lampung, Dalmiansyah Matutu merasakan kekhawatiran menjadi warga Jakarta di tengah pandemi virus corona.

Jakarta, jadi daerah yang paling parah terjangkit virus corona. Hingga Jumat (10/4/2020), ada 1.810 kasus COVID-19 19 dan 156 di antaranya meninggal.

Artinya, dari total positif COVID-19 di Indonesia, lebih dari separuhnya ada di Jakarta. Itu membuat warga yang tinggal di Jakarta merasa was-was.

“Saya tinggak di Jakarta. Ada kakak saya. Sekarang Jakarta sepi. Tidak seperti biasanya. Sekarang saya tidak keluar rumah lagi dalam empat hari terakhir,” kata Dalmiansyah.
Sebelumnya, dia sempat keluar rumah untuk membagi-bagikan masker kepada tentangga atau orang yang lewat.

Pemain yang akrab disapa Acok ini berasal dari Lampung. Tapi, dia tinggal di Jakarta sejak kompetisi 2019 selesai akhir tahun lalu. Pemain berusia 23 tahun ini juga menikmati waktu bersama keluarga di Jakarta.

“Memang bahaya untuk saya, tapi lebih bahaya lagi jika masih banyak orang di luar yang tidak memakai masker. Jadi, saya bagi-bagikan masker kepada orang yang belum pakai,” lanjutnya.
Mantan pemain Arema jebolan ASIFA Malang ini membagikan masker di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Patuhi Imbauan Pemerintah

Sebenarnya, ada opsi baginya untuk pulang ke Lampung karena di tempat kelahirannya tersebut relatif lebih aman. Namun, Acong menunda kepulangan ke Lampung karena mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

“Saat ini ada larangan tidak boleh mudik dulu. Apalagi yang dari Jakarta. Saya harap semua ini segera berlalu,” jelasnya.

Belum Dapat Klub

Dalmiansyah pada musim ini masih belum beraktivitas bersama klub. Sejak kontraknya dengan Perseru Badak Lampung selesai, dia belum bergabung dengan klub lagi.
Dia mengaku dapat beberapa tawaran sebelum kompetisi Liga 1 dan 2 bergulir. Tapi, dia masih butuh waktu untuk mempertimbangkan.

Ia kemungkinan baru aktif bermain lagi pada putaran kedua atau ke Liga 2 setelah virus corona mereda. Saat ini, kompetisi profesional tersebut vakum sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.