Warga Membuat Sarana Cuci Tangan Pakai Bambu

Warga dibantu polisi membuat sarana cuci tanganpakai bambu. foto : Muhammad Yunus

SAROLAGUN - Warga Desa Ladangpanjang, Sarolangun, Jambi menggunakan bambu untuk membuat alat sebagai sarana mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus corona.
Pembuatan alat untuk saran pencuci tangan tersebut dibimbing Bhabinkamtibmas Desa Ladangpanjang, Kecamatan Sarolangun, Senin (30/03/20).

Bhabinkamtibmas Kecamatan Sarolangun, Brigpol S. Iqbal Arifin mengatakan pembuatan alat sebagai sarana untuk mencuci tangan dengan bahan bambu tersebut guna mencegah penyebaran virus corona.

Alat tersebut dibuat dengan maksud akan dibagikan kepada warga. Igbal berharap warga dapat menjalankan himbauan pemerintah untuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

"Ini untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid 19," ujarnya.
Pembuatan alat untuk sarana mencuci tangan tersebut dilakukan secara bergotong royong warga dengan para pemuda dan karang taruna setempat.

Terlihat hadir Ketua Karang Taruna Desa Ladangpanjang, Muhammad Ja'far, Sekretaris Desa (Sekdes) Ladang Panjang, Hafiz dan masyarakat setempat.

"Jika nanti ditemukan ada warga yang sakit dengan gejala mirip terinfeksi virus corona, segera laporkan ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti," tegas Iqbal.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk menunda acara pernikahan, perayaan hari besar keagamaan dan menghindari kerumunan massa, demikian Iqbal. (Muhammad Yunus)
Diberdayakan oleh Blogger.