Setelah 132 Hari, Tren Kemenangan Liverpool Harus Terhenti


JAMBITERBIT.COM, WATFORD  - Liverpool takluk 0-3 dari Watford pada laga pekan ke-28 Premier League di Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020). Hasil ini membuat tren kemenangan beruntun The Reds harus terhenti.

Melawat ke markas The Hornets, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Merah menorehkan 70,7 persen penguasaan bola, berbanding 29,3 persen milik Watford.

Meski menguasai jalannya laga, Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan Watford. The Reds hanya mampu memperoleh satu peluang bagus dari tujuh tembakan.
Di sisi lain, The Hornets melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya ke mengarah ke gawang. Alhasil, Liverpool menyerah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah.

Ketiga gol Watford disarangkan Ismaila Sarr pada menit ke-54 dan 60', serta Troy Deeney menit ke-72.

Hasil minor ini merupakan yang perdana dipetik Liverpool dalam 45 laga terakhir di Premier League. Selain itu, mereka juga gagal melanjutkan catatan kemenangan beruntun di liga.

Rekor kemenangan beturut-turut Liverpool di Premier League harus terhenti di angka 18. Terakhir kali mereka gagal mendulang tiga poin adalah ketika ditahan 1-1 Manchester United pada 20 Oktober 2019, atau 132 hari lalu.

Kendati menelan kekalahan, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 79 poin dari 28 pertandingan.

The Reds unggul 22 poin atas Manchester City di peringkat kedua, namun baru menjalani 27 laga. Adapun Watford di peringkat 17 dengan nilai 27.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.