Pevita Pearce: Nggak Ada Stereotipe Tentang Arti Cantik

foto ist

JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Kecantikan memang menjadi salah satu yang kerap diagungkan oleh setiap perempuan. Padahal, definisi cantik setiap orang pun berbeda-beda, seperti halnya yang ada di benak aktris Pevita Pearce.

Secara tegas, perempuan 27 tahun itu menolak anggapan cantik bagi perempuan sebatas tampilan fisik. Menurutnya, stereotipe perempuan cantik harus berkulit putih dan berambut panjang sudah sangat tak relevan di era sekarang.

"Nggak ada steriotape cantik itu rambut panjang, hitam, putih, lurus, nggak. Cantik itu bukan dari badan, cantik itu bukan dari kulit, tapi cantik itu dari rasa percaya diri kita," ungkap Pevita Pearce di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Lebih lanjut Pevita Pearce juga menilai masing-masing perempuan memang punya penilaian tersendiri tentang definisi cantik. Namun yang pasti baginya, apapun itu, rasa percaya diri bisa secara otomatis membuat setiap perempuan menjadi cantik saat berada di tempat umum.
"Kalau menurut aku tampil cantik itu ketika kita bisa percaya diri. Ada orang yang percaya diri badannya kekar, dia akan terlihat lebih cantik. Tapi kalau misalkan ada orang lebih pede badannya langsing, its all about the perspective the beauty," paparnya.

"Cantik itu adalah ketika kita bisa merasa nyaman dengan diri kita dan bahagia dengan diri kita sendiri. Itu buat kita confident. Ketika kita confident, kita jadi cantik," tambah Pevita Pearce.Maka dari itu, Pevita menyimpulkan, stereotipe kuno tentang perempuan cantik yang dinilai secara fisik sudah harus ditinggalkan.

Bagi yang masih berpatokan terhadap hal itu, ia pun menghimbau untuk segera mengubah pola pikir agar tak terjerembab akan stigma-stigma yang berpotensi untuk mengurangi rasa percaya diri.

"Jangan terlalu tenggelam dalam insecurity ketika kita merasa tidak nyaman. Di situ do something to change it karena bisa jadi seperti parasit dan kita kayak tenggelam dalam stage of mind yang negatif, jadi do something to change it," pungkasnya.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.