Pemerintah Respon Kelangkaan Masker

foto ist


KOTA JAMBI - Kelangkaan masker di Jambi dalam sebulan terakhir mulai mendapat respon pemerintah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bahkan telah menyediakan benda tersebut di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi.

Susahnya mendapatkan masker di pasaran akhir-akhir ini diakui juga oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah.

Namun menurut Johansyah, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi telah menyiapkan masker. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya dibolehkan datang ke sana.

"Silahkan saja bagi masyarakat yang ingin menggunakan itu (masker/red), bisa langsung berhubungan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi," ujar Johansyah.

Berdasarkan penelusuran media ini jauh hari sebelumnya, kelangkaan masker telah terjadi pada bulan Februari 2020. Tidak diketahui penyebabnya, namun sejumlah apotek di Kota Jambi mengaku kehabisan masker.

Seperti pada Apotek Tiara dan Apotek Sakinah di Kelurahan Beringin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, saat itu mengaku tidak ada lagi persediaan masker. Bahkan, pada Apotek Tiara sempat dipasang merek yang bertuliskan masker habis.

Kelangkaan masker ini juga sempat membuat geram pihak kepolsian Jambi. Bahkan polisi menegaskan akan memberikan tindakan tegas kepada pihak yang kedapatan menimbun masker.

"Langsung laporkan ke saya, jangan ada pihak -pihak yang melakukan penimbunan, kalau ketahuan akan kita tindak," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kapolda mengatakan hal itu kepada wartawan se usai menghadiri acara Implementasi Aplikasi SIKADD di Gedung Ratu Covention Center (RCC) Jambi, Selasa 3 Maret 2020 lalu. (ref)


Diberdayakan oleh Blogger.