Jalan Berlubang, Warga Kuatir Terjadi Kecelakaan

Lubang jalan di Simpang SMP 9 Muarojambi. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Jalan lintas menuju Desa Talangbelido, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi berlubang.

Lubang jalan hampir sebesar drum minyak tanah dengan kedalaman sekitar 20 cm tersebut berada di Simpang SMP 9 Kabupaten Muarojambi, persisnya di depan SD Negeri Nomor 15, Desa Air Itam, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi.

"Sudah lama itu, cuma sering ditimbun batu. Tapi kalau pas ada mobil, takut motor kita masuk ke sana," ujar Salma (30) warga setempat, Kamis (05/03/20).

Menurut Salma, lubang jalan tersebut pernah mamakan korban, waktu itu malam hari. Sebuah sepeda motor yang dikendrai anak muda masuk ke lubang dan terjatuh.

"Untung saja mobil berjalan pelan, kalau tidak mugkin dia sudah kena gilas mobil," tutur Salma

Salma menceritakan, arus lalulintas di jalan itu terkadang padat. Namun tidak setiap hari, karena biasanya banyak mobil perusahaan minyak yang lewat.

Apalagi jika pagi dan tengah hari, jalan itu ramai oleh anak sekolah karena berada persis di depan SD 15. "Ramai belum lagi sepeda motor parkir sebentar saat orang tua mengantar anaknya sekolah," tambahnya.

Bukan hanya Salma, para walimurid yang sedang mengantar anaknya sekolah pun kerap kali mengeluhkan hal itu. Makanya, lubang tersebut tekadang ditimbun warga dengan pecahan batu bata. (wan)







Diberdayakan oleh Blogger.