DPR Minta Pemerintah Serius Atasi Virus Corona

 JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII Yandri Susanto meminta pemerintah serius dalam menanggulangi Covid-19 (Corona Virus Disesase 2019) agar tidak merugikan bangsa dari berbagai sisi, termasuk aspek keagamaan.

"Jangan sampai jadi isu yang merugikan bangsa Indonesia, baik dari sisi ekonomi maupun kehidupan beragama yang lain. Yang saya katakan tadi imbasnya luar biasa," kata Yandri di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan Covid-19 saat ini sudah memberi dampak serius bagi banyak negara, bahkan jamaah umrah Indonesia terdampak serius. Jika tidak ada penanganan serius maka penyelenggaraan haji tahun 2020 juga bisa terimbas.

Pemerintah, kata dia, agar segera menginventarisir secara zonasi dengan cermat dan sedini mungkin untuk memetakan Covid-19 yang kini sudah menjangkiti WNI asal Depok, Jawa Barat.

"Tidak menggampangkan masalah. Selama ini Menkopolhukam menyebut tidak ada satupun terjangkit Covid-19, ternyata ada. Termasuk yang diobservasi di Pulau Seribu kemarin harus hati-hati," katanya.

Menurut dia, Indonesia sangat luas sehingga jalan masuk Covid-19 bisa dari mana saja. Pintu masuk tersebut juga kerap bersinggungan dengan warga asing.

"Menurut saya, kewaspadaan harus ditingkatkan. Kalau tidak, pengaruhnya akan semakin melebar ke mana-mana," kata dia. (ant)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.