Bagus Kahfi Ditangani Mantan Dokter Beckham dan Rooney

JAMBITERBIT.COM, SPORTS - Kabar buruk menghantui Indonesia. Amiruddin Bagus Kahfi mengalami cedera saat membela Garuda Select menghadapi Reading U-18, Selasa (3/3/2020) lalu. Diagnosa menunjukkan pemain dengan nomor punggung 20 tersebut harus menjalani operasi.

Bagus ditarik keluar setelah melakukan duel udara dengan gelandang Reading U18, Michael Stickland. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Diagnosa setelah dilakukan tes MRI menunjukkan bahwa Bagus mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus dioperasi. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise menjamin Bagus akan ditangani oleh ahli terbaik di Inggris.

Kini, Bagus dirawat oleh tim medis timnas Inggris dan kemungkinan besar akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris pada Kamis, 5 Maret. Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru: Joe Gomez.
Bagus kemungkinan harus absen untuk beberapa pekan ke depan. Namun, ia tidak patah semangat dan siap menjalani rehabilitasi setelah operasi. Dukungan terus mengalir kepada pemain dengan ciri khas rambut kribo ini. Salah satunya dari pemain idola Bagus yang kini membela Leicester City, Jamie Vardy.

Pemain dengan total 26 ​caps bersama timnas Inggris tersebut memberikan kejutan dan menghubungi Bagus lewat video conference. Vardy sempat membuat Bagus tak bisa berkata-kata. Ia pun memberi semangat segera sembuh dan sedikit bercerita tentang pengalaman pemulihan dirinya ketika cedera dulu.

Seperti Andre Oktaviansyah yang baru sembuh dari cedera panjang, Program Garuda Select berkomitmen untuk menanggung semua biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus. Bagus merupakan aset Indonesia yang harus kita jaga bersama.

Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang, khususnya dalam persiapan membentuk kerangka tangguh di Piala Dunia FIFA U-20 pada 2021 mendatang. (eka)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.