Warga Gunung Kembang Akan Kembali Gelar Demo

foto yunus

JAMBITERBIT.COM, SAROLANGUN - Warga Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun akan kembali menggelar demo dengan membawa massa lebih besar lagi jika tuntutan mereka tak dipenuhi PT. Agrindo Panca Tunggal Prakasa (APTP).

Warga yang tergabung dalam Koperasi Gunung Kembang Mandiri (GKM) tersebut awalnya menggelar unjukrasa di Kantor PT. APTP di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Senin (23/12).
"Setelah dilakukan mediasi tidak ditemukan kesepakatan maka kami akan kembali menggelar demo di Pemerintah Kabupaten Sarolangun," ujar Cik Wandi, Koordinator Aksi di Sarolangun, Senin (23/12).

Adapun tuntutan pada aksi tersebut menurut Cik Wandi, PT. APTP hendaknya menghentikan monopoli usaha guna menciptakan usaha yang kondusif.

Pendemo juga menginginkan adanya kesepakatan antara pendemo dengan pihak perusahaan, untuk menghidupkan koperasi GKM.

Kemudian pendemo meminta realisasi atas berita acara saat pertemuan di Aula Kantor Lurah Gunung Kembangpada 6 Mei 2015, dan pertumuan di Aula Kanto Bupati Sarolangun pada 22 Januari 2019 lalu.

"Kami juga meminta Bupati Sarolangun tidak memperpanjang izin perusahaan tersebut. Apa gunanya perusahaan berada di tempat kita jika tidak ada manfaatnya bagi masyarakat," tegasnya. (kontributor/yunus)

editor : rizalependi
Diberdayakan oleh Blogger.