Ini Dasar Hukum Pemberian Beasiswa Berprestasi 2019

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra





















JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi di Provinsi Jambi sesuai dengan Dekumen Pelaksana Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 497/KEP.GUB/DISDIK-1.1/2019.

"Tahun ini kita memberikan bantuan beasiswa kepada 6.974 siswa dan mahasiswa berprestasi dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 14 miliar lebih," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra di Jambi, Kamis (26/12).

Dia menerangkan, beasiswa tersebut diperuntukan bagi 6.350 siswa jenjang pendidikan SLTA yakni SMA, SMK dan SLB, 210 siswa Tahfids Qur'an dan Mahasiswa D3 sebanyak 75 orang.

Kemudian Mahasiswa S1 Marbot Mesjid sebanyak 20 orang, Mahasiswa S1 reguler sebanyak 80 orang dan Mahasiswa S2 sebanyak 50 orang.

Beasiswa juga diberikan kepada 9 dokter spesialis serta bantuan Ujian Kopentensi Keahlian (UKK) untuk siswa kelas XII SMK sebanyak 10.850 orang.

"Khusus bantuan beasiswa untuk Tahfids Qur'an tahun ini baru pertama kali dilaksanakan," terangnya.

Penyerahan beasiswa ini menurut Varial dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Fahcrori Umar di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan transaksi non tunai.

Penerima dapat langsung mencairkan setelah memperoleh buku tabungan dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM).
Adapun proses pendaftaran beasiswa ini dilakukan pada Agustus 2019 dengan sistem pendaftaran online.

"Saya berharap bantuan ini dapat terus berlanjut ditahun-tahun mendatang dengan jumlah yang sama,"harapnya.

Pantauan media ini, penerima beasiswa pelajar berprestasi tersebut tidak seluruhnya dilakukan langsung oleh penerima. Namun, ada juga yang diwakilkan kepada orang tua penerima.

Banyaknya jumlah penerima beasiswa tersebut dapat juga dilihat dari kendaraan pengunjung yang memadati areal parkir Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. (jambiterbit/ref)

editor : rizalependi
foto    : rizalependi










Diberdayakan oleh Blogger.